PERIHAL

 

Tahun 2021 tepat tiga puluh tahun Bambang Trim berkiprah dalam dunia penulisan dan penerbitan di Indonesia. Bambang Trim mengenyam pendidikan tinggi di Prodi D-3 Editing (1991) dan S-1 Sastra Indonesia (1996), Fakultas Sastra, Universitas Padjadjaran. Hidup dan karier Bambang Trim kemudian tidak lepas dari dunia perbukuan. Ia telah menulis lebih dari 200 judul buku yang terus bertambah hingga kini. PenulisPro dibangun sebagai wujud ungkapan syukur berkiprah selama 30 tahun di dunia buku dengan segenap renjana.

Membuat Sesuatu Terjadi

 

Bambang Trim sejak dulu terobsesi dengan tantangan dan perubahan. Ia pernah memimpin beberapa penerbit nasional yang bermula dari karier paling bawah sebagai editor naskah. Dari tangan dinginnya lahir beberapa buku berpredikat best seller.

 

Tahun 2016 Bambang Trim terlibat di Komisi X DPR-RI menyempurnakan RUU tentang Sistem Perbukuan hingga kemudian menjadi UU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Sistem Perbukuan. Ia juga terlibat dalam penyusunan regulasi RPP dan Rancangan Permendikbud di bidang perbukuan.

 

Kini, Bambang Trim aktif sebagai konsultan di Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) Kemendikbud. Ia juga tercatat dalam sejarah sebagai orang pertama yang merintis sertifikasi untuk penulis dan editor di Indonesia. Ia juga menjadi tokoh di balik penyusunan Standar Kompentensi Kerja Khusus Penulis dan Editor serta Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Bidang Penerbitan.

Insaf Bersama PenulisPro

 

SALAM INSAF!

 

PenulisPro mengajak Anda semua untuk insaf tentang dunia tulis-menulis dan penerbitan. Karena itu, situs web ini akan membagikan banyak informasi, pengetahuan, keterampilan, dan pemikiran tentang penulisan, penyuntingan, serta penerbitan buku. Kami tidak ingin Anda salah jalan dan tersesat. Segera putar haluan setelah insaf.