Panduan Ringkas dan Bernas Menulis Monografi

PenulisPro.id | Monografi menjadi salah satu karya tulis ilmiah (KTI) dalam bentuk buku yang dapat dihasilkan oleh dosen, widyaiswara, atau periset untuk memperoleh angka kredit. Akan tetapi, lebih dari itu monografi juga penting demi mengukuhkan citra dan reputasi pribadi di suatu bidang yang Anda tekuni.

Monografi merupakan buku yang memuat sari pati penelitian dan pengembangan di dalam suatu bidang dengan topik spesifik atau topik ceruk. Tampilan monografi masih mirip dengan KTI lainnya. Namun, tetap diperlukan keterampilan mengemas materi penelitian dan pengembangan ini menjadi sesuatu yang bernas dan penting.

Pada praktiknya sering terjadi kebingungan memulai penulisan monografi. Apakah perbedaan signifikan monografi dengan buku referensi dan buku ajar?

Untuk itu, Bambang Trim menulis buku Seluk-Beluk Monografi: Pemandu Penulisan & Penerbitan. Penulisan dan penerbitan monografi langkah demi langkah disajikan secara ringkas dan bernas. Buku ini merupakan produk PenulisPro.id yang akan terus dilengkapi dengan berbagai buku kita menulis dan menerbitkan buku.

 

Versi elektronik buku ini sudah mudah Anda dapatkan di Google Play Book dengan harga spesial hanya Rp55.500 (sebelum diskon). Anda dapat mengintip secara gratis apa saja yang dibahas di dalam buku ini. Versi elektronik ini membuat Anda mudah membaca buku ini di mana pun dan kapan pun serta menandai bagian-bagian penting atau memberikan anotasi pada bagian tertentu.

Jika Anda sudah membaca buku ini, silakan konsultasikan secara gratis permasalahan penulisan monografi Anda kepada Bambang Trim. Selamat menulis monografi! Salam Insaf!

Leave a Comment